MUSIC START !!

Minggu, 04 Januari 2015

Bahasa jepang itu penting !


Kenapa bahasa jepang itu penting ?

60% mahasiswa sastra jepang se-indonesia menganggap bahasa jepang itu penting, yaa pemikiran kami bahasa jepang itu memang penting karena jurusan kami memang belajar bahasa jepang. tapi siapa bilang kalau jurusan lain bukan berarti tidak belajar bahasa jepang ?
dikampus saya universitas hasanuddin atau yang biasa kami juluki UNHAS terdapat program kerja magang dijepang disebut AISEC yaa info lebih detailnya aku juga kurang tahu tapi berkat program tersebut ada beberapa senior dan teman yang berada di jurusan lain bisa pergi kejepang.
dijepang itu khususnya ibukotanya tokyo, terdapat banyak perusahaan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja asing. bukan berarti dijadikan TKI ya tapi memang jepang itu menurutku salah satu negara yang lapangan kerjanya paling banyak.kemudian


1. dikenal dengan negara yang perekonomiannya paling tinggi,
2. budaya dan ciri khasnya tidak pernah ditinggalkan dan sangat menarik,
3. jepang yang terkenal dengan pop culturenya seperti :
    a. anime ( kartun animasi seperti naruto,one piece,kuroko basuke )
    b. manga ( komik, animasi yang digambarkan )
    c. idol grup ( seperti AKB48 dan entertainment jhonnys,AMUSE,EXILE )
    d. game
    e. dorama/film/aktor/artis
4. jepang juga merupakan negara yang bantuan beasiswa paling banyak, karena          jepang merupakan negara yang sangat menjunjung tinggi pendidikan. kebanyakan      mereka memberikan kesempatan kepada pelajar internasional.
5. jepang adalah negara yang sangat maju di bidang teknologi dan memproduksi        berbagai macam teknologi yang saat ini sudah menjadi kebutuhan sebagian besar    masyarakat di seluruh dunia.


jepang yang sangat welcome kepada turis dan pekerja asing.membuat saya yang pernah bersama mereka selama 3 bulan memotivasi saya untuk terus meningkatkan kemampuan bahasa jepang. sebelum menginjakkan kaki dijepang, saya terus berpikir dan bertanya-tanya kenapa ya kita harus belajar bahasa jepang ? apakah bahasa jepang itu akan berguna suatu saat nanti ? sambil melihat teman-teman SMA yang saat ini kuliah dijurusan-jurusan bisa dibilang keren seperti akuntansi,bahasa inggris,antropologi,ekonomi dsb.
tapi setelah saya melihat situasi negara jepang dengan kedua mataku sendiri, saya akhirnya mengerti SASTRA JEPANG itu seperti apa,ternyata lapangan kerja dijepang itu banyak ! sempat ditawari kerja diperusahaan fujitsu sama murid orang jepang yang aku ajari bahasa indonesia dan inggris.tapi aku bilang masih kuliah dan belum S1. sayangnyaa tapi semoga akhir 2016 disaat kembalinya aku ke waseda bunkakan tokyo dapat lowongan yang seperti itu lagi.
pokoknya jepang itu negara yang semuanya kita bisa dapatkan. apalagi buat para kalian-kalian yang sangat menyukai teknologi dan berniat keras untuk belajar bahasa jepang.
eitss.... bahasa jepang itu tidak semudah bahasa inggris loh ada banyak huruf-huruf yang harus kalian hafal terlebih dahulu.soal percakapan dsb,perbanyak saja menonton film-film jepang atau acara tv seperti arashi ni shiyagare,vs arashi,aiba manabu dll dan jangan lupa baca buku grammarnya atau bahasa jepangnya disebut "bunpou".
gunung takao, 29 september 2014

sudah termotivasikah anda belajar bahasa jepang ? yuk belajar bahasa jepang ^^
issyokenmei ni nareba ii~ nihonngo akiramenaide !

  

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    BalasHapus